PRAKATA

PRAKATA

 

Dengan telah terwujudnya dan berdirinya wadah yang telah di syahkan oleh para anggota, dimana wadah tersebut sebagai tempat untuk mempersatukan para warga yang merasa dirinya satu pendapat dan satu kepercayaan tentang adanya rasa yaitu ”MANUNGGALING RAOS KAPRIBADEN”.

Disini dapatlah kita katakan, bahwa pembentukan wadah dan pengurus serta perlengkapannya, hal ini sudah tepat pada waktunya untuk diadakan, dimana dapat kita ketahui bahwa telah banyaknya dan berkembangnya warga yang masuk didalam kepercayaan Rasa Kapribaden yang bisa menerima petunjuk-petunjuk dari PRIBADInya sendiri, dimana para warga tersebut belum mempunyai wadah yang menampungnya, bahkan para warga tersebut telah tersebar luas di daerah-daerah dan seluruh pelosok tanah air, maka di sini tepatlah  wadah itu harus diadakan.

Maka atas berdirinya wadah ini tidak lain,bertujuan untuk mengumpulkan semua warga Kapribaden, mempererat tali persaudaraan, tolong menolong sesama umat kerukunan sesama anggota khususnya dan umat manusia pada umumnya.

Dapat kita katakan disini bahwa kita-kita ini dimanapun berada, dan disitulah PRIBADI juga ada, jadi kita kita ini selalu bersama-sama dengan Pribadi.

Jadi disamping kita mempunyai kawan yang wadag atau kelihatan,juga mempunyai saudara yang tidak kelihatan secara biasa atau abstrak tetapi ada, maka di manapun kita berada PRIBADI merupakan saudara kita yang sejati yang bersama-sama, yaitu dapatlah kita sebut saudara : ”ADOH DATANPO WANGENAN, CEDAK DATANPO SESENGGOLAN” atau saudara yang jauh tidak ada batasnya dan sangat dekat tetapi tidak dapat bersentuhan, maka inilah yang dapat kita namakan SEJATINING PRIBADI.

Dengan terbentuknya wadah ini, kita nyatakan tidak membedakan AGAMA, Politik dan kepercayaan-kepercayaan lain untuk dapat menerima menjadi warga, yang mengingikan menjadi anggota, bahkan bangsa dimanapun juga bisa masuk menjadi anggota, sebab semua umat manusia diseluruh dunia ini mempunyai Pribadi masing-masing yang sama fungsinya.

Maka kami katakan lagi bahwa tujuan Paguyuban ini disamping yang telah kami katakan tersebut diatas, juga bertujuan untuk mencapai cita-cita LUHUR dan ABADI yaitu : ”MEMAYU HAYUNING BAWONO” atau menuju kebahagiaan lahir dan batin di dunia dan akhirat.

Dengan terwujudnya WADAH berikut PENGURUS dan PERLENGKAPANNYA, yang telah di rintis oleh semua Pengurus yang pertama kali terbentuk ini, dan dengan segala jerih payahnya kemauan yang keras dan luhur hal ini merupakan perintis jalan Paguyuban Kulowarga Kapribaden untuk menunju kearah berkembang dan sempurnanya cita-cita Paguyuban mewujudkan kerukunan, kebahagiaan yang luhur. Maka terciptanya wadah, Anggaran Dasar Rumah Tangga Paguyuban ini adalah sebagai pedoman, alat untuk menyatukan langkah yang tertib dan terarah sesuai dengan tujuan Paguyuban.

Mudah-mudahan dengan berdirinya Paguyuban Kulowarga Kapribaden ini kami mengajak kepada semua para warga Paguyuban, Marilah memanfaatkan, mematuhi dan melaksanakan isi dan tujuan Paguyuban yang luhur dengan penuh kerukunan dan kekeluargaan.

 

Surakarta, 31 Agustus 1975

 

Ketua I

 

 

Soedihardjo S.H

~ oleh kulowargokapribaden pada November 24, 2007.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: